Minggu, 01 Mei 2011

Watak Never Die ( Bag.3 )



" Sementara tahun didirikan watak apakah kamu mampu menangkapnya?"


" Menurutku tidak ada yang menarik untuk kita bahas dengan tahun didirikannya,"


Watak didirkan tahun 1997 pada saat krisis finansial Asia mulai menjalar, tepatnya satu tahun sebelum tragedi Trisakti. " Tapi bukan itu letak persoalan kenapa harus mendiskusikannya dengan kamu." Heny memperbaiki posisi duduknya. matanya melirik kekiri kekanan. Informasi itu seolah disembunyikannya".


" Terus?"


Masonic. mereka adalah pelaksana agenda tatanan dunia baru. Organisasi rahasia terbesar didunia saat ini. gerakannya seperti tangan tersembunyi menurut Smith. Freemasonry yang berdiri tahun 1717 sekarang menjalar kepenjuru dunia. VOC pun dicuriga sebagai perusahaan dagang milik mereka. " angka lucifer adalah hal yang saya maksud."


" Angka lucifer yang 666 itu?"


" Yah!" Heny membenarkan.


" Maksud kamu mereka terlibat dalam gerakan itu?"


1997 menurutku punya makna tersendiri buat mereka. Kalau kita kurangkan Angka 1 dengan angka tujuh terakhir, kita akan dapatkan angka minus 6. pengurangan itu sangat penting sebagai bentuk pembalikan simbol mereka. angka 99 yang ditengah kita balik kemudian kita rangkum semuanya hasilnya menjadi 666. bahkan saya mencurigai mereka menyembunyikan sesuatu dibalik kehadiran mereka. karena tahun berdiri mereka hampir sama dengan tahun disepakatinya perjanjian bongaya tahun 1667.


" Jadi selama ini mereka terlibat dalam gerakan tersebut?"


" Belum pasti, tetapi logo mereka mengantarkan kita untuk sampai pada kesimpulan tersebut. Diujung pensil mirip dengan peramida terbalik dan ditengah piramida itu ada lingkaran kecil. Menurut arsip yang saya dapat sebenarnya dulunya berbentuk mata satu. tapi dari tahun ketahun semakin samar." Heny membalik balik kertas dihadapannya. pensil 2b ditangannya dari tadi menggores gores membentuk lingkaran. penjelasannya melompat lompat.


Kampus semakin dipadati mahasiswa. disamping tempat duduk mereka didepan ruang G2 telah diisi oleh tiga orang mahasiswa. ditaman kampus segerombolan mahasiswa sementara asyik menggoda pengantar kopi. Kampus dengan warkop terluas diIndonesia mereka menyebutnya.


" dari mana keberadaan mereka bisa terhubung dengan gerakan mistik itu?"


" Kerjasama diantara mereka dengan MRC sangat erat kaitannya. kepentingan yang saling mendukung. Watak berdiri dengan semangat kejurnalistikan untuk melakukan perubahan dengan media sementara MRC menginginkan petunjuk pasti keberadaan tumpukan harta karun."


" Harta peninggalan kerajaan gowa yang kau maksud?"


" Iya, perjanjian yang tidak seimbang antara kerajaan Gowa dengan VOC. Gowa terdesak karena kekalahannya sehingga perjanjian tersebut terpaksa ditanda tanganinya. Ketika Gowa sementara berunding dilain pihak harta dan beberapa pusaka kerajaan dikubur dalam satu tempat. Itulah kenapa proses perundingan diulur oleh Sultan Hasanuddin sampai proses penguburan itu selesai. Namun itu akhirnya terendus. " Heny mengusap mukanya. kakinya yang terbungkus sepatu adidas hijau diluruskan. ditatapnya mahasiswa yang duduk diujung depan ruang dosen.


" Wartawan harian tempo mengetahui gerakan sistematis itu. dia mengetahui persis dibalik rencana besar MRC. Investigasi yang dilakukannya menarik baginya. MRC dicurigai dibalik jatuhnya Presiden Soeharto. wartawan itu adalah teman akrab Aswil Ali semasa SMA dulu. Diapula yang memperkenalkan dunia kejurnalistikan pada saat pertemuan mereka diacara reuni SMA mereka. jalinan itu masih terus bertahan, dan sekarang Indra angkatan IV diwatak masih bertahan diharian tempo. " Heny menjelaskan dengan tergesa - gesa seolah ada yang memburunya.


" Jadi berdirinya watak selama ini tidak lebih dari satu bentuk rekayasa semata?"


" jangan terlalu cepat menyimpulkan" Heny tiba - tiba berdiri melangkah menjauh.




1 komentar: